Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengibaratkan Indonesia dengan sebuah mobil. Cak Imin menyebut Indonesia sudah memiliki perlengkapan yang cukup sebagai sebuah mobil, tetapi jalannya masih lambat.
“Ibarat sebuah mobil, negeri ini negeri yang lengkap. Bensinnya penuh, speedometer-nya situs slot88 kalau mau digenjot bisa 250 km/jam, perangkatnya lengkap, tapi jalannya lambat,” kata Cak Imin dalam acara konsolidasi pemenangan simpul relawan AMIN se-provinsi Banten, Rabu (27/12/2023).

Cak Imin menilai kemajuan Indonesia masih lambat lantaran banyak hal yang belum dijalankan secara maksimal. Masih menggunakan analogi mobil, Cak Imin mengatakan belum ada sopir tangguh yang bisa menyetir dengan sungguh-sungguh.

“Jalannya lambat karena apa? Banyak hal-hal yang tidak dijalankan meskipun mudah dilakukan. Yang kedua belum ada sopir yang tangguh dan punya integritas untuk nyetir mobil ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Cak Imin.

Cak Imin lantas meyakinkan para pendukungnya bahwa paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan dirinya, bisa menjadi sopir yang menyetir dengan sepenuh hati.

“InsyaAllah AMIN siap menyetir mobil ini dengan sepenuh hati untuk mencapai kecepatan yang diimbangi keadilan, kesetaraan, dan kemakmuran rakyat,” pungkasnya.