Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Presiden Mahjong Ways 2 ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga membangun infrastruktur saat menjabat. Salah satunya Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
AHY menyampaikan itu saat sambutan di acara Konsolidasi Inner DPD Partai Demokrat Sumut di Medan. Awalnya AHY meminta agar para kader mengingatkan kembali masyarakat soal program di zaman presiden SBY dan banyak masyarakat disebut merindukan program tersebut.

“Masyarakat bisa mengingat kembali, karena di mana-mana banyak yang merindukan program-program di zaman pemerintahan Presiden SBY,” kata AHY dilansir detikSumut, Rabu (27/12/2023).

AHY lalu menyebutkan sejumlah program yang ada di masa SBY menjabat sebagai presiden. Mulai dari bantuan tunai langsung (BLT) hingga 1,1 juta tenaga kependidikan dan guru diangkat jadi PNS.

AHY mengingatkan bahwa SBY juga membangun infrastruktur. Salah satunya yakni Bandara Kualanamu yang disebut sebagai mahakarya.

“Jangan disangka di zaman Pak SBY tidak membangun infrastruktur, banyak. Tadi saya sebut di awal contohnya Bandara Kualanamu, itu salah satu mahakarya yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Sumatera Utara,” jelasnya.